Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama "Ahok" Batal Beli Helikopter, Berikut Alasannya !

Ahok Batal Beli Helikopter

Berita Ahok - Sebelumnya, sempat berhembus kabar jika Gubernur DKI Jakarta bapak Basuki Tjahja Purnama atau biasa disebut Ahok akan membeli sebuah helikopter. Helikopter tersebut bukanlah kendaraan pribadi, melainkan sebuah helikopter untuk memadamkan kebakaran.

Pemerintah melalui TNI Angkatan Udara (AU) telah mengalokasikan sejumlah dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk mewujudkan keinginan Ahok membeli sebuah helikopter untuk pemadam kebakaran.

Namun hal tersebut urung  terlaksana dikarenakan Ahok memberikan konfirmasi jika dirinya memuutuskan untuk membatalkan niatnya membeli sebuah helikopter pemadam kebakaran tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama  "Ahok" Batal Beli Helikopter, Berikut Alasannya !

Ahok Membangun Wisma TNI

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Ahok langsung beberapa waktu lalu ketika dirinya bertemu dengan Kepala Staf TNI AU (KSAU) jika provinsi DKI ingin membatalkan niat untuk memebeli helikopter, hal tersebut telah diungkapkan Ahok (http://www.newsth.com/ruptik/tag/ahok/) ketika berad di Balai Kota Jakarta.

Tidak hanya membeli sebuah helikopter saja, ternyata pemerintah juga berencana membeli pesawat buatan Rusia. Pesawat tersebut telah dibekali oleh teknologi pengangkutan air secara maksimal, yakni mampu mengisi air sebanyak 12 Tin air hanya dalam waktu 12 menit saja.

Dengan dibatalkannya pemebelian helikopter tersebut, maka pemerintah privinsi DKI Jakarta saat ini memfokuskan diri untuk membangun sebuah rusun bagi para TNI. Dengan adanya rusun tersebut manurut Ahok akan semakin memudahkan para TNI dalam bertugas.
Dikarenakan saat ini para tentara khususnya yang bertugas di wilayah DKI jakarta memang kesulitan untuk mendapatkan tempat tinggal, dengan tugas tersebut sehingga membuat banyak tentara yang  menyewa rumah yang berada diluar kota jauh dari Jakarta. Dengan adanya wisma untuk Prajurit TNI ini, dapat dimanfaatkan oleh para TNI untuk bertempat tinggal selama dinas di Wilayah DKI Jakarta, sehingga tidak perlu lagi menyewa rumah.

Karena menurut Ahok, jika para Tentara tersebut tidak menyewa rumah di luar kota Jakarta, maka penawaran rumah di luar Jakarta akan menjadi lebih sedikit daripada yang ada di dalam kota Jakarta.

Selain itu, Ahok menuturkan dengan adanya prajurti TNI di daerah kota Jakarta, maka pemerintah provinsi DKI Jakarta dapat meminta bantuan dari para TNI AU yang berada didalam wisma untuk membantu memadamkan api, sehingga hal tersebut memiliki dua keuntungan yang sangat bermanfaat bagi keduanya.

Di satu sisi pemerintah provinsi DKI dapat menghemat biaya pengeluaran untuk sekedar membeli helikopter saja karena keberadaan personil TNI di kota Jakarta, dan di sisi lain untuk para Prajurit TNI sendiri juga di untungkan karena mereka tidak akan kesulitan untuk mencari tempat tinggal lagi ketika dapat jatah Dinas di wilayah DKI Jakarta.

Ahok sebenarnya memang merencanakan untuk membeli helikopter tersebut untuk kebutuhan apabila terjadi maslah kebakaran di daerah DKI Jakarta, namun karena dari TNI AU sudah memiliki helikopter tersebut maka Ahok berfikir lebih baik membantu operasional dengan mendirikan Wisma TNI tersebut.
Update Berita Nasional : http://www.newsth.com/ruptik/
Dengan begitu maka menurut Gubernur DKI bapak Basuki Tjahja Purnama 'Ahok" tidak akan ada lagi pemborosan dalam pengeluaran Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) nantinya.
Title : Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama "Ahok" Batal Beli Helikopter, Berikut Alasannya !
Description : Ahok Batal Beli Helikopter Berita Ahok - Sebelumnya, sempat berhembus kabar jika Gubernur DKI Jakarta bapak Basuki Tjahja Purnama atau b...

0 Response to "Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama "Ahok" Batal Beli Helikopter, Berikut Alasannya !"

Posting Komentar